News : Skatepark Pertama di Pacitan

Pacitan Skatepark

Awal tahun 2013 ini telah dibuka public skatepark di Kota Pacitan, ini adalah sebuah kabar gembira untuk para skateboarder Pacitan dan sekitarnya yang telah lama menunggu akan dibangunnya sebuah public skatepark sebagai tempat skateboarder menyalurkan hobbi nya. Sebelum ada skatepark para skateboarder hanya bermain di jalanan pusat kota sesekali checkspot ke beberapa sudut kota dengan hanya berbekal sebuah obstacle "railslide". Bermain di jalanan pusat kota memang sangat beresiko mengganggu orang yang berlalu lalang, dan membahayakan si skateboarder sendiri. Resiko tertabrak atau menabrak kendaraan sangat besar.


Pacitan Skateboarder


Kabar gembira datang dan akhirnya skatepark yang terletak tak jauh dari pantai Pancer Teleng Ria Pacitan ini telah selesai dibangun dan diberi nama "Pancer Skatepark". Letaknya yang di pinggir pantai para pengunjung pantai yang datang pun bisa disuguhi hiburan atraksi dari para skateboarder.

Pacitan Skateboarding

Untuk para tamu surfer yang datang jangan lupa untuk membawa serta papan skateboardnya dan mencoba beberapa trik di skatepark ini atau bisa juga setelah lelah menaklukkan ombak pancer beristirahat sambil menyaksikan skateboarder melakukan beberapa triknya disini. 

Pacitan Skateboarding

Public skatepark ini outdoor sehingga waktu yang baik untuk datang bermain adalah pagi atau sore hari, untuk bermain di malam hari belum memungkinkan untuk saat ini karena belum ada penerangan yang memadai di pinggir pantai. Skatepark ini memang tidak terlalu luas, dibangun diatas tanah seluas 10 x 20 meter namun sudah sangat memadai untuk mengadakan sebuah event kontes skateboard, dilengkapi dengan obstacles yang memenuhi standard dijamin akan memuaskan hasrat skateboarder untuk melakukan trik-triknya dan menantang untuk ditaklukkan.

Pacitan Skateboarding

Skatepark ini dilengkapi dengan beberapa obstacle antara lain : Quarter/Banks (saling berhadapan bisa berfungsi menjadi Halfpipe/Launcher), Handrail, Pyramid, FunBox dan rencana akan dibangun Bowl. Dibangun diatas concrete beton skatepark ini bisa menampung 3-5 skateboarder bahkan bisa lebih, dengan bergantian dan saling respect satu sama lain.

Pacitan Skateboarding

Pacitan Skateboarding

Pacitan Skateboarding

Pacitan Skateboarding

Ini adalah sebuah bentuk support dari pemerintah, sponsor, komunitas lokal, dan masyarakat sekitar, semoga dukungan ini akan terus mengalir untuk kemajuan industri skateboarding di Pacitan. Sebagai wadah kegiatan positif untuk para generasi muda Pacitan dengan olahraga skateboard. Semoga skatepark ini bisa dijaga, tetap awet berdiri dan bahkan bisa berkembang lebih besar lagi. Semoga!


Tips :
  1. Jangan lupa bawa minum (tidak tersedia warung di sekitar skatepark)
  2. Jangan lupa bawa baju ganti (angin dari pantai bisa sangat dingin hati-hati masuk angin, bisa juga sangat gerah)
  3. Jika ada sedialah kotak obat sebagai pertolongan utama (Rumah Sakit jauh dari skatepark)
  4. Tidak disarankan bermain saat siang hari (akan sangat panas) dan malam hari (akan sangat gelap)
  5. Hindari pasir pantai yang masuk ke lantai skatepark saat bermain (kalau bisa bersihkan dahulu sebelum bermain)
  6. Gunakan alat pengaman/pelindung (helm, knee pad, elbow pad, and shoes)! Skate safely dude!
  7. Saat traffic skater crowded didalam skatepark, be wise and respect each other while skating!
  8. Bermain dengan penuh tanggung jawab, jangan merusak, dan jangan nyampah!
  9. Berdandanlah yang ganteng karena akan banyak cewek nongkrong disitu :)
  10. Selamat Meluncuuuur!!

All Photos taken from Pacitan UniqueSkate Gang

No comments: